Kok Namanya mantancakrabyuha?

Nama blog ini adalah mantancakrabyuha. Hal ini pertama-tama menunjukkan bahwa saya adalah anggota tim Cakrabyuha. Saya adalah anggota Cakrabyuha, tim dari Undip yang berlaga di sebuah kompetisi simulasi bisnis yang diselenggarakan oleh perusahaan terkemuka di Indonesia. Nama perusahaannya tidak usah saya sebutkan ya, soalnya saya tidak dibayar untuk promosi… 😀

Das sollen, tim ini terdiri dari lima orang. Secara fisik tim ini sudah tidak ada karena memang tim ini dibentuk pertama untuk mengikuti lomba. Kalau dipertahankan dalam bentuk tim juga tidak akan memadai, karena sebenarnya tim Cakrabyuha berjumlah lebih dari lima orang. Kami sebenarnya berenam, ditambah pacar masing-masing (buat yang punya pacar tentunya). Ini logo tim kami:

Kami terdiri dari:

  1. Basilius Adityas Wicaksana, S.E., S.H. (yang punya blog ini)
  2. Ferry Adriawan Pramono, S.E. (orang terlucu sedunia tapi selalu menolak kalau disuruh ikut lomba lawak)
  3. Andreas Ardhianto, S.E. (paling jago nyanyi, semangat karaoke tiap saat)
  4. Adriant Prabani Yogi, S.E. (sang juragan nugget yang setia menjadi supir buat kami)
  5. Timotius Tarigan, S.E. (anggota Gerobak Jawa: Gerombolan Orang Batak yang tinggal di Jawa)
  6. Fredericus William Ardhana, S.E. (si bos yang selalu aktif di mana-mana)

Ditambah dengan:

  1. Mbak Elania Novina, S.TP (mbak unyu pacarnya mas Yogi)
  2. Gizela (pacarnya mas Andreas).

Kami berenam sudah sangat dekat satu dengan yang lain, seperti sebuah band of brother. Kami sudah mengalami saat-saat senang bersama maupun saat-saat sulit bersama.

Ada sebuah bahasan dalam buku “Adam Harus Bicara” karangan Rm. Deshi SJ yang mengatakan bahwa tiap lelaki membutuhkan suatu persahabatan dengan sekelompok lelaki lain untuk tumbuh berkembang dengan baik (bahasa kerennya: Every men need band of brothers). Maka, inilah kami, kelompok yang menjalin persahabatan untuk tumbuh bersama. Karena kami berenam mengimani Kristus (walau dalam Gereja yang berbeda), maka kami juga saling bertumbuh dalam iman dan seringkali berdoa secara ekumenis.

Kalau mau kenal kami lebih dalam, cari di facebook aja ya… 😀

Selain itu, nama mantancakrabyuha memiliki arti pribadi bagi saya. Cakrabyuha adalah nama sebuah strategi perang dalam cerita Baratayudha. Strategi ini dipakai oleh Kurawa dalam pertempuran melawan Pandawa. Strategi ini amat ampuh, bahkan mampu membinasakan Abimanyu, putra Arjuna. Namun tetap saja, strategi ini dipakai oleh pihak yang jahat. Bagi saya pribadi, nama mantancakrabyuha melambangkan usaha pertobatan saya. Saya berusaha meninggalkan pihak yang jahat dan beralih pada pihak yang benar. Dari Kurawa, beralih menjadi Pandawa. Bahasa kerennya, lahir menjadi manusia baru.

Dengan berbendera mantancakrabyuha, maka isi blog ini berfokus pada sharing saya dalam usaha pertobatan pribadi saya untuk menjadi manusia baru yang lebih baik dan dibumbui cerita persahabatan dalam kelompok Cakrabyuha. Semoga berguna.

Berkah Dalem

Informasi lebih jauh tentang strategi perang cakrabyuha dapat dilihat di http://id.wikipedia.org/wiki/Cakrabyuha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s