Selingan: Aransemen Lagu PORSENIMAN Sekevikepan Semarang

Gereja tercinta

Sudah lama saya menelantarkan blog ini. Sekarang, sebagai selingan, saya ingin berbagi dua buah tata suara (aransemen) lagu yang saya tulis. Tata suara ini saya buat untuk Mudika (OMK) Gereja St. Athanasius Agung Karangpanas dalam rangka mengikuti lomba PORSENIMAN (Pekan Olah Raga, Seni, dan Iman) Sekevikepan Semarang Tahun 2012 yang diadakan di Gereja St. Petrus Sambiroto, Semarang (kuasi-paroki dari Paroki Mater Dei Lampersari, Semarang). Puji Tuhan, Mudika Gereja kami mendapat juara I dalam lomba futsal, juara II dalam lomba menari, dan juara III dalam lomba grup vokal.

Lagu-lagu yang saya unggah di sini adalah dua lagu yang dipakai dalam lomba grup vokal PORSENIMAN tersebut. Lagu pertama adalah Mars Kaum Muda Katolik berjudul “Hai Semua Kaum Muda” (Syair: Sunar Wibawa & Agus Tridiatno; Lagu: Agus Tridiatno). Lagu ini adalah lagu wajib dalam lomba. Saya menyusun tata suara lagu ini dibantu dengan Mbak Rosa, salah satu organis terbaik yang kami banggakan di Gereja kami.

Sedangkan lagu kedua adalah lagu “Yo Prakanca” yang digabungkan dengan lagu “Cublak-Cublak Suweng”. Perlu saya ungkapkan di sini, lagu kedua ini bukan merupakan 100% karya asli saya. Untuk lagu ini, saya mengambil beberapa bagian dari karya Bapak Paul Widyawan dan Bapak V. Simangunsong dengan sedikit perubahan di sana-sini; serta menambahkan beberapa bagian yang memang adalah karya asli saya.

Silakan melihat-lihat kedua lagu ini. Saya sangat berterima kasih atas kritik dan saran yang membangun dari para pembaca.

Berkah Dalem.

Ini tautan untuk lagu-lagunya. Semuanya dalam format PDF. Silakan diklik.

HAI SEMUA KAUM MUDA

YO PRAKANCA DITABRAK CUBLAK SUWENG

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Lagu, Sahabat Cakrabyuha, Tentang Hidup dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s